Busway di Pondok Indah, tak sabar menunggu ~ Cars and Bikes
Cars and Bikes
Google

Wednesday, 31 October 2007

Busway di Pondok Indah, tak sabar menunggu

Busway akan segera dibangun di sepanjang Pondok Indah sepanjang jalan Metro Alam, walaupun belum sampai, baru disekitar pasar Jum'at dan Jln Panjang, tetapi kemacetannya sudah terasa kemana-mana. Saya sebagai pengguna jalan yang membawa mobil pribadi dan berkantor di sekitar Pondok Indah (tepatnya di TB Simatupang, lebak bulus) sedikit terkena imbasnya, karena saya berangkat dari rumah melalui tol dan keluar sudah di TB Simatupang demikian pula untuk pulangnya.

Pada awalnya saya merasa kesal dan emosi, kenapa Jakarta ini dipimpin oleh orang-orang yang kepala batu dan bodoh, juga bawahan rame-rame mendukung kebodohan tersebut (tentu saja jawaban adalah biar bisa buat proyek rame-rame). Busway tentu saja tidak akan merubah kebiasaan pengguna mobil pribadi yang umumnya tingkat menengah keatas. Kalau golongan ini mulai susah, mereka akan menggeliat, tidak akan buat aksi-aksi tentunya, akan dilakukan dgn jalan damai, berenti bekerja dan pindah keluar negri dan bawa semua uangnya, jakarta akan lebih sepi tapi juga lebih miskin ....he..he.

Tapi melihat kasus Pondok Indah, saya akhirnya merasa setuju busway lewat disana, kenapa?? AROGANSI jawabnya. Sebagian warga PI sangat arogan, mereka menutup jalan dengan portal sehingga semua tumpah ke Metro Alam dan Arteri Pondok Indah, alasannya adalah jalan didepan rumah mereka adalah jalan perumahan, bukan jalan umum. Kalau 20 tahun yang lalu boleh saja mereka klaim seperti itu, tapi hari geneee....
Mudah-mudahan Busway segera terwujud biar super macet-cet-cet disana. Kelompok arogan tidak akan bisa bergerak, beli aja helicopter.

No comments: